Ada 6 Formasi CPNS SMA Yang Siap Diisi di Sulut

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

Kotamobagu, BT – Proses perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ini, membuka peluang bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. Pasalnya, sejumlah lembaga baik kementerian, maupun setingkat, dan beberapa Pemerintah Daerah (Pemda) membuka formasi untuk diisi bagi lulusan SMA tersebut. Pantauan beritatotabuan.com, melalui formasi.menpan.go.id, khusus di Sulut, ada sekitar 7 formasi yang siap diisi. 2 Formasi dibuka oleh Kejaksaan Agung, untuk kemudian ditempatkan di Kejaksaan Negeri Tomohon, dan Airmadidi. Sementara 4 formasi lainnya dibuka oleh Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, untuk ditempatkan pada Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (satpol-PP).

Ramansyah, salah seorang warga Kotamobagu yang hanya lulusan SMA, berencana akan mencoba peruntungan dalam seleksi tahun ini.

“Saya berencana akan mencoba mendaftar. Siapa tahu bisa lolos dan diangkat menjadi CPNS,” ujar Ramansyah.

Soal golongan CPNS untuk lulusan SMA yang hanya dikategorikan dalam IIA, menurutnya tidak menjadi masalah.

“Pastinya golongan tersebut akan lebih meningkat seiring dengan waktu pengabdian. Disisi lain saya pun berencana akan mengambil kuliah untuk jadi sarjana jika kemudian lulus, agar golongan PNS nanti bisa disetarakan,” tambahnya. (junaidi)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.