ADV2 ADV2 ADV2

Aleg Boltim Terlibat MaMi Segera Ditahan

Share This:

iluistrasi

Manado, BT – Proses hukum atas dugaan kasus korupsi dana Makan Minum (MaMi) di DPRD Bolmong Timur, yang melibatkan hampir seluruh anggota legislative (aleg) periode 2014-2019 di daerah itu, mulai menemukan titik terang. Bahkan, hampir dipastikan para weakil rakyat tersebut dalam waktu dekat akan segera ditahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka. Hal ini menyusul telah disetujuinya surat permohonan persetujuan pelaksanaan penahanan terhadap Aleg Boltim, yang diminta oleh pihak Polres Bolmong ke Pemprov Sulut, melalui surat bernomor B/251/IV/2014/reskrim tertanggal 2 april 2014, telah disetujui oleh Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang.

Kepala Biro Hukum Pemprov Sulut, MM Sendoh, membenarkan kalau pihaknya telah menyetujui permohonan penahanan yang diajukan oleh Polres Bolmong semenjak April 2014 lalu.

“Persetujuan penahanan sudah disetujui Gubernur sejak 11 Mei lalu,” ujar Sendoh.

Bahkan, Kepala Bagian Bantuan Hukum Pemprov Sulut, Jumi Tumigolong mengatakan kalau surat persetujuan tersebut telah dijemput penyidik, untuk kemudian ditindak lanjuti.

“Salah seorang penyidik telah menjemput surat tersebut semenjak Mei lalu,” tambah Tumigolung.

Diketahui, kasus Makan Minum (Mami) DPRD Boltim tahun anggaran 2011 itu, telah merugikan Negara sekitar Rp 184 juta. Lembaga wakil rakyat yang dipimpin oleh Sumardiah Modeong itupun, semenjak 3 mei 2012 telah dilaporkan ke Mapolres Bolmong, untuk diselidiki dugaan kasus itu. Bahkan, sebelumnya pihak Polres Bolmong telah melakukan penahanan terhadap staff di secretariat DPRD Bolmong Timur, dengan inisia SM alias Sat. (pls/jun)

author

Author: