ADV2 ADV2 ADV2

Begini Caranya Cek Formasi CPNS

Share This:

Ilustrasi tes CPNS melalui sistem CAT

Ilustrasi tes CPNS melalui sistem CAT

Jakarta – Antusias para calon pelamar untuk bisa mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan mengakses situs resmi https://panselnas.menpan.go.id/, sehingga server tersebut sempat mengalami gangguan akibat banyaknya pelamar yang mengakses guna melakukan pendaftaran CPNS secara online, mendapatkan perhatian serius dari pihak Kementerian pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Untuk mengurangi traffik yang membludak di situs panselnas.menpan.go.id, serta memudahkan para calon pendaftar dalam menemukan formasi lowongan, pihak terkait yakni PAN-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) telah membuat portal lain dengan alamat http://formasi2.menpan.go.id/.Diharapkan, situs tersebut akan membantu para pendaftar CPNS 2014 untuk mengetahui masing-masing formasi lowongan yang tersedia. Selain itu, dibuatnya portal tersendiri tersebut juga diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas traffik di situs utama, sehingga proses pendaftaran secara online akan efektif mulai tanggal 24 Agusuts 2014 besok.

Dalam situs formasi2.menpan.go.id, para calon pendaftar seleksi CPNS bisa melihat berbagai informasi berdasarkan jenjang pendidikan, instansi daerah atau instansi pusat, dan juga bidang ilmu yang dibutuhkan.

Kolom pencarian yang ada di sisi kanan atas, juga sangat membantu. Sebagai contoh, anda seorang Sarjana Manajemen Informatika yang ingin melakukan pendaftaran CPNS, cukup ketikan “Manajemen Informatika” di kolom pencarian. Secara otomatis, tabel dibawahnya akan berubah dan hanya menampilkan formasi lowongan CPNS yang ditujukan bagi para sarjana Manajemen Informatika.

Kolom pencarian tersebut juga bisa digunakan untuk mencari informasi berdasarkan lokasi penempatan. Misalnya, dengan lokasi Yogyakarta, anda cukup mengetikan kata “yogyakarta” pada kolom pencarian. (ibc)

Rate this article!
author

Author: