ADV2 ADV2

Gaji PNS Bakal Dibayarkan Secara Non Tunai

Bagikan Artikel Ini:
Pembayaran gaji PNS secara tunai seperti ini, diprediksi sebentar lagi berubah.

Pembayaran gaji PNS secara tunai seperti ini, diprediksi sebentar lagi berubah.

Jakarta, BT – Jika sebelumnya para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat menikmati gaji mereka secara tunai, saat pembayaran langsung oleh pemerintah. Untuk kedepan, hal tersebut diprediksi bakalan berubah. Pasalnya, Menteri Kordinator Perekonomian Chairul Tanjung telah memberikan signal untuk melakukan pembayaran gaji PNS secara non tunai. Hal ini menurut Chairul untuk mendukung Gerakan Nasional Non Cash. Bahkan, sebagai langkah awal, Chairul telah meminta kepada seluruh Lembaga Kementerian untuk membayarkan gaji PNS dengan nontunai.
“Gaji pegawai negeri itu nomor satu yang paling penting, PNS jangan ada lagi yang dibayar secara tunai,” kata Chairul, sebagaimana dilansir lewat salah satu media online nasional, Kamis (14/08/2014).
Tidak hanya itu, Chairul juga mengaku kalau kementerian yang dipimpinnya kini akan mulai memberlakukan hal tersebut. Bahkan, dirinya sudah meninjau kantornya supaya semua gaji pegawai dibayarkan non cash.
“Saya sudah cek ke Kemenko cuma menteri saja yang dibayar cash, karena menteri yang bayarin bukan dari Kemenko tapi dari Setneg, jadi saya nanti akan minta ke Setneg untuk mengubah ke noncash, kita juga cek di menkeu udah semua,” lanjutnya.
Lebih lanjut dia mengatakan kebijakan ini akan secepatnya disosialisasikan.
“Secepat mungkin, pokoknya secepatnya lah, enggak usah pakai target-target yang penting gerak,” kuncinya. (okz/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.