ADV2 ADV2

Kemendagri Latih Pamong Desa di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Wakil Walikota Kotamobagu saat menyerahkan Lapto ke pemerintah desa dalam kegiatan pelatihan pendataan profile Desa dan Kelurahan.

Wakil Walikota Kotamobagu saat menyerahkan Laptop ke pemerintah desa dalam kegiatan pelatihan pendataan profile Desa dan Kelurahan.

Kotamobagu, BT – Pentingnya profile desa serta Kelurahan di Kotamobagu ternyata cukup diseriusi oleh jajaran pemerintahan Kota Kotamobagu. Rabu (27/08/2014) siang tadi, seluruh aparat pemerintah desa dan Kelurahan dikumpul untuk mengikuti kegiatan pelatihan pendataan Profile Desa dan Kelurahan Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2014. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung SMK Muhammadiyah Kotamobagu, menurut Wakil Walikota Drs HI Jainuddin Damopolii bertujuan untuk untuk melatih para perangkat Desa dan Kelurahan di Kotamobagu.

“Mereka harus terampil melaksanakan pengumpulan data terkait Profile Desa maupun Kelurahan dan Penginputan data secara Online,” ujar Jainuddin, yang turut membuka secara langsung kegiatan tersebut.

Menariknya, kegiatan ini akan diisi langusng oleh Dirjen PMD Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Para perangkat desa yang akan mengikuti pelatihan harus memperhatikan dengan serius setiap materi yang diberikan oleh narasumber yang berasal dari Dirjen PMD Kemendagri.  Ini sangat penting, agar nantinya pada saat penyusunan Profile Desa atau Kelurahan, benar – benar akurat, komprehensif dan integral,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota juga melaksanakan penyerahan bantuan berupa 1 Unit Laptop bagi masing – masing Desa dan Kelurahan diwilayah Kota Kotamobagu. (junaidi)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.