ADV2 ADV2 ADV2

Konflik Pilkadus, ADD Solimandungan Baru Tertahan

Share This:

foto ilustrasi

foto ilustrasi

Bolmong, BT – Sengketa Pemilhan  Kepala Dusun (Pilkadus), yang terjadi di Desa Solimandungan Baru Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow, rupanya berimbas pada tertahannya pencairan Alokasi Dana Desa (ADD). Hal ini dikatakan Kepala Desa (Sangadi) Solimandungan Baru Buyung Bachmid, kepada beritatotabuan.com,.

“Pilkadus itu adalah inisiatif dari ibu camat tanpa sepengetahuan saya. Anehnya, ketika saya enggan menanda tangani hasil tersebut, Alokasi Dana Desa (ADD) buat desa kami pun ditahan,” paparnya.
Buyung juga menambahkan, dirinya tidak mengakui Pilkadus tersebut, sebab banyak pelanggaran yang dilakukan saat pemilihan.
“Ada warga yang sampe memilih 5 kali,’ tambahnya.
Sementara itu, Camat Bolaang Debby Kadengkang saat dikonfirmasi, membantah hal tersebut. Dirinya mengatakan, bahwa rapat yang diadakan berkaitan dengan Pilkadus Desa Solimandungan Baru, dihadiri sendiri oleh Kepala Desa, dimana mereka bersama menyepakati untuk menggelar Pilkadus tersebut.
“Siapa bilang Kepala Desa tidak tahu menahu tentang Pilkadus, sangadi hadir pada saat rapat dan mengatakan siap untuk menyelenggarakan pilkadus,” bantah Debby.
Soal  ADD dan TPAPD yang belum dicairkan, menurut Debby sebab hingga saat ini, SK Badan Permusyawaratan Desa (BPD) belum juga ditanda tangani oleh Bupati. (awi manggopa/junaidi)

author

Author: