ADV2 ADV2

Kopertis Wilayah IX Gelar Pendidikan Berbasis Karakter

Share This:

berita totabuan...Manado, BT – Kordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah IX di Sulawesi Utara (sulut), Senin (25/08/2014) pagi tadi menggelar pelatihan pendidikan berbasis karakter bagi para mahasiswa yang ada di seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sulut. Acara yang diselenggarakan di Hotel Grand Central Manado tersebut, rencananya akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

Pantauan beritatotabuan.com, acara ini diikuti oleh berbagai perwakilan mahasiswa dari PTS di Sulut.
“Diharapkan acara ini dapat menjadi acuan bagi setiap PTS khususnya kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini,” ujar DR Ibrahim, selaku sekretaris panitia dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, Ibrahim juga berharap kegiatan ini dapat melatih mahasiswa berkarakter dan berilmu pengetahuan, serta senantiasa taat pada norma hukum serta agama.

“Jika demikian, maka bangsa ini akan lebih maju dengan orang-orang yang tidak hanya pintar tapi memiliki karakter yang kuat,” tambah Ibrahim yang berprofesi sebagai dosen di berbagai PTS di Makassar.

Disisi lain, salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut, Dr. Darwis M.kes, mengatakan kegiatan pelatihan ini mempunyai beragam kegiatan, yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa PTS, juga membentuk jiwa kepemimpinan yang berkarakter.

“Beberapa kegiatan lainnya seperti Manajemen Kepemimpinan Mahasiswa, akan didapat dalam pelatihan ini,” papar Darwis.
Dikatakan Darwis, kegiatan pengembangan karakter dinilai perlu diadakan secara berkelanjutan, agar perubahan bangsa kedepan melalui pemimpin yang jujur berintegritas dan cerdas akan senantiasa lahir.

Sementara itu, salah satu peserta Hermansa Mandagi, mengatakan kegiatan ini sangat baik untuk membentuk karakter pribadi setiap mahasiswa.

“Diharapkan nanti para peserta selepas dari kegiatan ini bisa menjadi teladan bagi mahasiswa yang lain,” imbuh Mandagi, yang tercatat sebagai mahasiswa di Institut Tekhnologi Minaesa Sulut ini. (rafsan damopolii/junaidi)

author

Author: