ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2.

Satpol-PP Kotamobagu Diduga Tarik Pungli ke Pedagang

Share This:

Penertiban yang dilakukan Satpol-PP Kotamobagu, Rabu (20/08/2014)

Penertiban yang dilakukan Satpol-PP Kotamobagu, Rabu (20/08/2014)

Kotamobagu, BT – Aksi penertiban yang dilakukan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kotamobagu, ke pedagang yang dagangannya sudah meluber hingga ke trotoar, Rabu (20/08/2014) siang tadi, sempat diwarnai kericuhan. Pantauan beritatotabuan.com, kericuhan itu dipicu akibat ulah salah seorang Satpol-PP Kotamobagu yang belakangan diketahui berinisial HM alias Heri, yang meminta uang operasional ke salah satu pedagang. Hal ini dibenarkan oleh Husain Adolo, pedagang yang sempat dimintakan uang oleh Satpol-PP tersebut.

“Satpol-PP itu meminta uang sebesar Rp100 ribu. Dengan alas an kalau uang tersebut sebagai dana keamanan, dengan jaminan kalau dagangan kami tidak akan ditertibkan, meski sudah memakai fasilitas trotoar. Namun, nyatanya hal itu tidak terbukti, dengan adanya penertiban kali ini,” tukas Husain.

Tidak hanya itu, dikatakan Husain oknum Satpol-PP tersebut pun sering meminta rokok dan berbagai barang lainnya yang diperlukan ke sejumlah pedagang lain.

Sementara itu, salah satu Kepala Seksi di Satpol-PP kotamobagu, helmi Maskatie, membenarkan kalau ada anggotanya yang meminta uang ke pedagang.

“Memang pak Heri sempat meminta uang ke pedagang,” imbuh Helmi.

Namun, dirinya membantah kalau hal tersebut diperintahkan mereka.

“Itu ulah individual dan bukan institusi,” tutupnya. (vicky mokodompit/junaidi)

author

Author: