ADV2 ADV2 ADV2

Tes CPNS, Bolmong Gabung ke Manado

Share This:

Nampak salah satu peserta tes CPNS, tengah menyelesakan soal.

Nampak salah satu peserta tes CPNS, tengah menyelesakan soal.

Bolmong, BT – Proses perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolmong dipastikan tahun ini akan digelar. Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolmong, Leksi Paputungan mengatakan tahun ini, Bolmong telah mendapatkan kuota 42 kursi dalam perekrutan. Bahkan, dirinya mengatakan tahapan perekrutan, tinggal menunggu surat edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reforamasi Birokrasi (Menpan-RB).

“Soal jadwal perekrutan, hingga kini kita terus melakukan kordinasi dengan kementerian. Tahun ini, kita hanya mendapatkan 42 kursi,” kata Leksi, belum lama ini.

Soal tes CPNS sendiri, Leksi mengatakan tahun ini akan menggunakan system  Computer Assisted Test (CAT). Menariknya, soal pelaksanaan tes sendiri kemungkinan besar belum akan digelar di Bolmong.

“Pelaksanaan tes kemungkinan akan dilakukan di Manado. Kami akan bergabung dengan BKN wilayah sembilan. Soalnya perlengkapan disana lebih lengkap,” tambahnya.

Sekedar informasi, sistem Computer Assisted Test (CAT), merupakan metode seleksi menggunakan software dengan alat bantu computer, yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS. Hal ini penting dilakukan guna mewujudkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil (PNS). (tc/jun)

Rate this article!
author

Author: