ADV2 ADV2 ADV2

Tiga Bulan, 30 PNS Bolmong ‘Dikarantina’

Share This:

 

Ilustrasi Diklatpim

Ilustrasi Diklatpim

Bolmong BT – Peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM), di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali dilakukan, dengan menggelar Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV. Acara yang dilangsungkan di Hotel Tamasya Kotamobagu itu, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bolmong, Yanni Tuuk STh.

“Ajang pelatihan ini merupakan wahana meningkatkan kwalitas diri agar dapat mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat,” ujar Tuuk, dalam sambutannya.
Dikatakan oleh Tuuk, peningkatan kwalitas PNS menjadi wajib, sebab para abdi negara itu merupakan penggerak roda pemerintahan dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, Kepala Badan Kepagawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolmong,  Lexi Paputungan saat dikonfirmasi beritatotabuan.com, disela-sela kegiatan itu mengatakan jumlah peserta Diklatpim IV keseluruhan ada 30 orang. Dimana, mereka akan  mengikuti kegiatan tersebut selama 97 hari atau tiga bulan. “Saat kegiatan itu, ada waktu  15 hari untuk mereka bisa balik ke instansi masing-masing kemudian balik lagi dengan sisa waktu yang ada untuk materi ditempat kegiatan,” imbuh Lexi.

Lexi juga berharap  seluruh peserta setelah selesai mengikuti acara itu, dapat mengaplikasikan pengetahuan mereka ke instansi masing-masing. (awi manggopa/junaidi)

author

Author: