ADV2 ADV2

Alih Status UDK Jadi PTN Menggema

Bagikan Artikel Ini:
Universitas Dumoga Kotamobagu

Universitas Dumoga Kotamobagu

Kotamobagu, BT – Wacana alih status Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) jadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN), terus bergulir. Terbukti, dalam diskusi soal potensi Bolaang Mongondow Raya, yang digelar KNPI Bolmong, Sabtu (27/09/2014) tadi malam, dorongan perguruan tinggi tertua itu untuk jadi PTN mengerucut.
“Jika UDK didorong jadi PTN, maka ini akan memacu peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Bolmong Raya, ujar DR Ridwan Lasabuda, salah satu akademisi Bolmong Raya.
Ridwan juga mebeberkan kalau posisi IPM Bolmong Raya saat ini dalam keadaan sangat memprihatinkan.
“4 wilayah Kabupaten di Bolmong Raya, IPM nya terendah se Sulawesi Utara, hanya Kotamobagu kalau tidak salah yang agak tinggi di rangking 7 dari 15 wilayah Kabupaten/Kota se Sulut,” bebernya.
Sementara itu, Rektor UDK, Prof Ir Umar Paputungan dalam diskusi itupun menyatakan keinginan dirinya agar UDK bisa jadi PTN. Menurutnya peluang UDK untuk dijadikan PTN tidak bisa dilepas begitu saja.
“Pemkot Kotamobagu sudah menghubungi kami dan juga yayasan. Saat ini kita tinggal menunggu tindak lanjut dari rencana itu,” imbuh Umar. (junaidi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.