ADV2 ADV2 ADV2

BMR Miliki Potensi Kelautan Luar Biasa

Share This:

Suasana diskusi soal potensi Provinsi Bolmong Raya.

Suasana diskusi soal potensi Provinsi Bolmong Raya.

Kotamobagu, BT – Wilayah Bolaang Mongondow Raya ternyata menyimpan sejuta potensi Sumber Daya Alam, khususnya dalam hal Kelautan. Hal ini terungkap oleh DR Ridwan Lasabuda, pakar ilmu Kelautan Sulawesi Utara, dalam diskusi tentang menggali potensi Provinsi Bolmong Raya.
“Kabupaten Bolmong Timur dan Bolmong Selatan itu masuk dalam kawasan Teluk Tomini, yang mana kawasan itu juga masuk dalam program pemerintah untuk pengembangan potensi kelautan,” ujar Ridwan.
Bahkan, kata Ridwan potensi kelautan yang ada dalam kawasan Teluk Tomini itu, tengah dilirik oleh sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama di Indonesia.
“Fakultas Perikanan Ilmu Kelautan (FPIK) Unsrat saja sudah berencana akan menggalang seluruh perguruan tinggi agar mengajukan ke pemerintah pusat untuk pengembangan kawasan itu,” tambahnya.
Tidak hanya itu, amatan beritatotabuan.com, tokoh intelektual Bolmong Raya ini pun berani mengatakan, kalau potensi kelautan di wilayah itu bisa disandingkan dengan potensi kelautan yang ada di wilayah Bitung, dimana kini Bitung dimasukkan dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh pemerintah pusat. (junaidi)

Tags:
author

Author: