Kotamobagu Mulai Produksi Bibit Ikan

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi Bibit Ikan Air Tawar

Ilustrasi Bibit Ikan Air Tawar

Kotamobagu, BT – Sektor perikanan di Kotamobagu perlahan mulai bangkit. Hal ini ditandai dengan dihasilkannya produk bibit ikan sendiri, melalui Balai Benih Ikan (BBI) yang ada di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Dengan produksi bibit ikan sendiri itu, Dinas Pertanian, Perikanan Peternakan, Perkebunan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4KKP) Kotamobagu, mulai mendorong adanya pengembangan budidaya ikan air tawar ke kelompok peternak ikan air tawar di daerah itu.

“Sebagai langkah awal, kami memproduksi sekitar 30 ribu bibit ikan air tawar, dan semuanya sudah di distribusi ke kelompok peternak ikan air tawar yang ada di Kotamobagu,” ujar Kepala Bidang Perikanan DP4KKP Kotamobagu, Anto Mamonto.

Sebelum berhasil mengembangkan produksi bibit ikan secara mandiri, Anto mengatakan pihaknya selama ini, masih mensuplai bibit ikan tersebut dari beberapa wilayah di Sulut,

“Bulan puasa baru-baru ini saja kami sempat mensuplai 5-7 ton bibit ikan dari Minahasa,” paparnya. (awi manggopa/junaidi)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.