ADV2 ADV2 ADV2

Mahasiswa Minta Aksi Kekerasan Dihentikan

Share This:

Aksi mahasiswa di Manado meminta Polda tindak tegas pelaku kriminalitas.

Aksi mahasiswa di Manado meminta Polda tindak tegas pelaku kriminalitas.

Manado, BT – Kekerasan yang kian merambah di Kota Manado, mendapat perhatian serius dari para mahasiwa di wilayah itu. Selasa (09/09/2014) pagi tadi, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aksi solidaritas mahasiswa anti kekerasan, menggelar aksi demonstrasi di depan gedung Polda Sulut menuntut kejelasan kondisi keamanan Kota Manado, yang telah ternodai dengan berbagai tindak krimanalitas.

Aksi ini merupakan gabungan dari beberapa organisasi pergerakan mahasiswa diantaranya HMI MPO ,LMND, PMII, HPMS,PMHU, IPMK,HPMT. Mereka menuntut pihak kepolisian menindak tegas pelaku kriminalitas.

“Ini harus disikapi dengan tugas, dengan memberikan hukuman yang berat kepada pelaku kriminalitas,” teriak Ikhy Tokobuya, kordinator lapangan, dalam aksi tersebut.

Sekretaris HMI Manado ini jugamenilai kalau hingga saat ini, pihak kepolisian kurang tegas dalam meberantas kriminalitas di daerah ini.

“Tingkat kepercayaan masyarakat kepada kepolisian, sudah menurun dengan aksi kriminalitas selama ini. Peran polisi sebagai pengayom masyarakat, dan penaga keamanan telah tergerus dengan rentetan kejadian yang terjadi belakangan” tukasnya.

Sayangnya, aksi mahasiswa ini kurang mendapatkan perhatian dari Kepala Polda Sulut. Terbukti, dalam aksi itu, mahasiwa hanya ditemui oleh Kabag Humas Polda Sulut, AKBP Wilson Damanik, yang menyatakan kalau usaha kepolisian dalam memberantas kriminalitas selama ini telah maksimal. (rafsan damopolii/junaidi)

Tags:
author

Author: