P-BMR Diyakini Terbentuk

Share This:

Kotamobagu, BT – Meski sempat beredar isu terkait akan gagalnya pengesahan pemekaran Provinsi Bolang Raya (P-BMR) oleh DPR RI. Namun, komite rakyat Bolmong Raya, tetap optimis, kalau wilayah yang kini memiliki 4 Kabupaten dan 1 Kota ini akan terhimpun menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) setingkat Provinsi. Hal ini tercermin dari pernyataan Sehan Ambaru, selaku inisator pembentukan Komite Rakyat untuk P-BMR, saat menghubungi beritatotabuan.com, Jumat (26/09/2014) pagi tadi.
“Kami sudah dapat info, kalau saat ini 5 kepala daerah terus bekerja keras, melakukan upaya lobi politik di DPR RI, untuk bisa meloloskan terbentukan P-BMR,” ujar Sehan.
Selain 5 Kepala Daerah (Kada), Sehan pun mengatakan 2 legislator senayan asal Bolmong Raya yakni Aditya Anugerah Moha dan Yasti Soepredjo Mokoagow, serta Benny Rhamdani selaku anggota DPD RI terpilih tengah melakukan upaya yang sama.
“Ini bukti bahwa memang para panglima kita di BMR serius utk memperjuangkan P-BMR. Mudah-mudahan upaya ini membuahkan hasil maksimal, dengan terbentuknya Provinsi BMR, sebagimana cita-cita kita selama ini,” tutupnya. (junaidi)

Rate this article!
P-BMR Diyakini Terbentuk,0 / 5 ( 0votes )
Tags:
author

Author: