Penarikan Mobnas Legislator Diprediksi Akan Ribet

Bagikan Artikel Ini:

Dolly DzulhadjiKotamobagu, BT – Rencana penarikan mobil dinas (mobnas) yang saat ini masih dipakai oleh anggota DPRD Kota Kotamobagu periode 2009-2014 oleh pihak Pemkot Kotamobagu, diprediksi bakalan ribet. Pasalnya, ternyata dari 24 Mobnas yang saat ini dipinjam pakaikan ke para wakil rakyat tersebut, tidak semua menjadi tanggung jawab Sekretariat DPRD Kotamobagu. Hal ini tercermin dari pernyataan Sekretaris DPRD Kota Kotamobagu, Dolly Dzulhadji SH, kepada beritatotabuan.com, saat bersua di ruang kerjanya.

“Untuk Mobnas itu, ada yang dari Pemkot Kotamobagu, ada juga yang dari Setwan,” ujar Dolly.

Dikatakan Dolly, pihaknya hanya bertanggung jawab terhadap 3 unit mobnas yang saat ini dipakai oleh para wakil rakyat itu.

“Untuk kami hanya ada 3 unit mobnas. Sementara untuk mobnas yang lain itu dipinjam pakaikan melalui Dinas Pertanian, Inpektorat, Dinas Kependudukan dan Capil, dan ada beberapa dinas maupun badan serta bagian lain,” jelasnya.

Meski demikian, Dolly yakin kalau para anggota DPRD itu tetap akan mengembalikan mobnas tersebut, begitu masa bakti mereka berakhir.

“Mereka pasti akan mengembalikan Mobnas itu. Sebab, malu juga mereka tentunya jika tidak mengembalikannya,” tambahnya.

Meski demikian, kalaupun para wakil rakyat itu tetap tidak mengembalikan Mobnas yang dipakai mereka, begitu masa bakti berakhir, Dolly mengatakan pihak Pemkot dipastikan akan melakukan penarikan paksa.

“Ada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang tentunya bisa membantu melakukan penarikan paksa tersebut, kalau diperlukan,” kuncinya. (awi manggopa/junaidi)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.