ADV2 ADV2 ADV2

Suhu Manado Sentuh 17 Derajat Celsius

Share This:

BMKG

BMKG

Manado, BT – Cuaca di Manado tidak normal seperti biasanya. Sepekan terakhir ini, meski siang dan sore hari Suhu di Kota itu sangat panas menyengat, namun sebaliknya sangat dingin menembus tulang saat malam hari tiba.

Sari Widjaya mahasiswi perguruan tinggi di Manado ini mengakui belakangan ini temperatur udara di manado berbeda. “Biasanya di rumah saat malam hari saya hanya memakai kaos, namun beberapa hari ini saya menggiigil jika tidak menggunakan jaket,” ujarnya.
Nur Hadi salah satu Staf BMKG Sulut membenarkan cuaca Manado belakangan ini tidak normal. Ini diakibatkan wilayah bagian Australia tengah memasuki musim dingin. “Angin timur dari Australia mengarah ke wilayah Asia dengan kecepatan tinggi, mengakibatkan uap air ke perairan Asia sangat kurang,” terang Nur Hadi, kepada beritatotabuan.com, Senin (29/09/2014) pagi tadi.
Masih menurut Nur Hadi, suhu tiga hari belakangan, di Manado mencapai 17 derajat Celcius. Dalam temperatur seperti ini Manado tidak bedanya dengan dinginnya Tondano.

“Seharusnya suhu normal kota Manado, berkisar antara 33-34 derajat celcius serta 21-23 derajat celcius apabila intensitas suhu menurun,” tambahnya. (rafsan damopolii/junaidi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: