ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Terindikasi Lahan Pemkot Digunakan Pribadi 

Share This:

Sahaya Mokoginta

Sahaya Mokoginta

Kotamobagu, BT – Sejumlah lahan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, diduga saat ini tengah diserobot oleh sejumlah oknum. Salah satunya di Eks kantor Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat. Dimana, dari informasi yang diterima beritatotabuan.com, lahan itu kini digunakan sebagai tempat jualan berupa warung kopi. Hal ini dibenarkan juga oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, Selasa (22/09/2014) sore ini.
“Memang ada laporan yang masuk ke kami, kalau lahan itu saat ini tengah digunakan sebagai tempat warung kopi oleh oknum tertentu,” ungkap Sahaya.
Menindak lanjuti hal itu, Sahaya yang saat ini tengah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklatpim) III, mengatakan kalau dirinya telah memerintahkan personil Satpol-PP, untuk meninjau langsung kebenaran info itu.
“Sudah ada yang meninjau kesana, kami ingin mencari tahu siapa oknum yang memberika ijin penggunaan lahan tersebut,” tambahnya.
Kalaupun benar informasi tersebut, Sahaya menegaskan pihaknya akan langsung menindak lanjuti hal tersebut.
“Itu aset pemerintah yang tidak bisa digunakan secara pribadi. Kalaupun memang info itu benar, akan segera ditindaki,” tandasnya. (junaidi)

author

Author: