ADV2 ADV2 ADV2

Bangkai Pesawat Merpati Tahun 1991 Ditemukan di Bolmut

Share This:

Bangkai peswat merpati tahun 1991 yang ditemukan di Bolmut

Bangkai peswat merpati tahun 1991 yang ditemukan di Bolmut

Bolmut, BT – Peristiwa mengejutkan terjadi di Kabupaten Bolmong Utara, sebuah banbgkai pesawat dari perusahaan Marpati Ailines ditemukan di kawasan Hutan daerah itu.
Kepala Satuan Intelkam Polres Bolmong, AKP Suharso saat dikonfirmasi beritatotabuan.com, Kamis (16/10/2014) siang tadi membenarkan hal itu. Menurut Suharso, yang menemukan bangkai peswat itu ada tiga orang, mereka adalah
Dano Karundeng (67),Aldo Karundeng (40), dan Nolvi Karundeng (17).
“Mereka merupakan warga Desa Bango Molunow Kabupaten Bolmong, ditemukan bangkai itu pada tanggal 7 Oktober 2014,” ujar Suharso.

Data yang didapat dari Polres Bolmong, bangkai itu merupakan bukti dari kecelakaan peswat yang terjadi pada 30 Januari 1991 silam.
“Rute yang ingin ditempuh dari Manado ke Gorontalo, adapun nomor seri pesawat itu adalah CASA C 212
PK- NCY Merpati,” jelasnya.

Dalam kecelakaan yang terjadi itu, menurut Suharso, pesawat tersebut memuat 13 orang penumpang, namun semuanya berhasil selamat.

“Penyebab kecelakaan karena cuaca buruk, pesawat mendarat darurat, dan menyambar pepohonan di hutan Karompa dekat Desa Busato Kecamatan Pinogaluman Bolmong Utara, yang juga berbatasan dengan Desa Buata Atingola Gorut,” ucapnya.
Sementara itu, Informasi dari Dishub Sulut, lewat bagian lalu lintas udara bandara udara samrat, Wesly Malonda, pesawat tidak bisa di evakuasi karena medan yang berat.
“Semua penumpang yang di evakuasi selamat dan kasus sudah di tutup,” imbuh Wesly. (oktav singal/junaidi)

Tags:
author

Author: