ADV2 ADV2

Dinkes Bolmut Gelar Penyuluhan Kesehatan

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi penyuluhan kesehatan

Ilustrasi penyuluhan kesehatan

Bolmut, BT – Menyebarnya penyakit Chikungunya di Kecamatan Bintauna Bolmong Utara, terus diseriusi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) di daerah itu. Terbukti, setelah sebelumnya menurunkan tim untuk melakukan fogging (pengasapan), instansi yang dipimpin oleh Dr Jusnan Mokoginta ini pun menurunkan tim promosi bidang kesehatan ke wilayah Kecamatan Bintauna. Tim itu sendiri, dari informasi yang didapat beritatotabuan.com, sebanyak 8 orang yang terdiri dari perawat dan penyuluh kesehatan.
“Mereka melakukan penyuluhan tentang penyakit chikungunya dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta pelayanan kesehatan gratis,” ujar Jusnan.
Dari penyuluhan itu, kata Jusnan didapati keluhan terbanyak yaitu hipertensi,asam urat dan infeksi saluran pernapasan atas (ISPA).
“Masyarakat mengaku senang dan terbantu dgn adanya Kegiatan ini. Kami juga berharap kesadaran masyarakat semakin bertambah tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit,terutama penyakit dari vektor nyamuk,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pengembangan Media Novianti Paputungan,S.Farm menegaskan kepada masyarakat tentang pentingnya hidup bersih dan sehat dan Peran Serta Masyarakat (PSM) dalam upaya Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) melalui gerakan 3 M Plus.
“Itu merupakan usaha pencegahan paling ampuh sebelum terjadi penyakit yang disebakan vektor nyamuk ini,” imbuh Paputungan. (oktav singal/junaidi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.