Dinkes Bolmut, Maksimalkan Desa Siaga

Bagikan Artikel Ini:
Dr  Jusnan Mokoginta MARS

Dr Jusnan Mokoginta MARS

Bolmut, BT – Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Bolmong Utara, kian mendapatkan perhatian dari pemerintah. Terbukti, sebanyak 107 Desa yang ada di wilayah dengan julukan Kabupaten Padi itu, kini merupakan Desa Siaga.
Desa Siaga merupakan program pemerintah dalam hal kesehatan untuk memaksimalkan pelayanan mereka di masyarakat, lewat Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).
Tidak hanya itu, dari 107 desa itu, 17 diantaranya merupakan Desa Siaga aktif, yang dalam pemberdayaan kesehatan di masyarakat sudah lebih aktif.
Program tersebut rupanya tidak berhenti disistu saja. Pasalnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut sendiri, menargetkan kedepan seluruh desa yang ada harus menjadi Desa Siaga Aktif.
“Dalam waktu dekat kita akan berupaya mengembangkan desa siaga menjadi desa siaga aktif,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Dr Jusnan Mokoginta MARS, melalui Kepala seksi Promkes dan Pengembangan Media Novianti Paputungan S.Farm saat di wawancarai beritatotabuan.com.
Salah satu cara meningkatkan status ke desa siaga aktif dikatakan olehnya, dapat dilakukan dengan melakukan sosialisasi berkelanjutan terkait dengan Posyandu cerdas ke tiap desa. (oktav singal/jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.