ADV2 ADV2

Djelantik Dorong Pembentukan BKPM

Bagikan Artikel Ini:
Djelantik Mokodompit

Djelantik Mokodompit

Kotamobagu, BT – Belum adanya Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) Daerah di Kotamobagu, menarik perhatian dari Wakil Ketua DPRD Kotamobagu, Drs Hi Djelantik Mokodompit ME. Menurut mantan Walikota Kotamobagu periode 2008-2013 itu, ada baiknya pemerintah saat ini, segera memikirikan hal tersebut, dengan membentuk BKPM Daerah.
“Ini merupakan hal yang penting, dalam menunjang iklim investasi di Kotamobagu,” ujar Djelantik, kepada beritatotabuan.com, Kamis (30/10/2014) kemarin sore.
Keberadaan BKPM Daerah ini, menurut Djelantik akan sejalan dengan visi pemerintah, yang akan membuat daerah itu lebih berdaya saing dan mandiri.
“Sesuai dengan pernyataan Wakil Walikota beberapa waktu lalu, kalau Pemkot terbuka dengan investasi, maka pembentukan BKPM Daerah adalah langkah nyata dari hal itu,” tambahnya.
Dengan pembentukan BKPM Daerah, dikatakan Djelantik, maka akan menjadi magnet tersendiri bagi para pemilik modal, untuk bisa mengembangkan usaha mereka di Kotamobagu.
“Terlebih keberadaan BKPM Daerah akan memudahkan persoalan pelayanan perijinan dan beberapa hal lain yang bisa menarik minat investor,” tukasnya.
Meski demikian, untuk menjaga jangan sampai investasi itu memberikan dampak sosial yang negatif bagi masyarakat, Djelantik mengatakan perlu adanya evaluasi serta pengawasan yang ketat dari pemerintah.
“Evaluasi dan pengawasan itu dilakukan untuk memberikan solusi, bukannya menghalangi. Lagipula kedatangan investor akan menambah pendapatan daerah di Kotamobagu,” tutupnya. (junaidi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.