ADV2 ADV2

Ini Kesan Mahasiswa BMR, Rayakan Idul Adha di Jogja

Bagikan Artikel Ini:

Yogyakarta, BT – Idul Adha atau yang sering juga disebut lebaran qurban, mendapatkan kesan tersendiri bagi para mahasiswa baru asal Bolmong Raya (BMR) yang tengah menempuh pendidikan di Yogyakarta.

“Sangat berkesan dan membuat saya bersedih. Sebab, ini pertama kali saya merayakan Idul Adha jauh dari dari keluarga dan sanak saudara” ujar Khanifah Kalouw, mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), asal Kotamobagu, kepada beritatotabuan.com, Minggu (05/09/2014) pagi tadi.

Senada dengan Khanifah, mahasiswa asal BMR lainnya di Yogyakarta, mengatakan ini pertama kalinya, dia Sholat Ied di tanah jawa, yang notabene berbeda kultur dengan wilayah BMR.

“Saya sholat di alun-alun keraton Yogyakarta tanpa ditemani snak saudara. Ada rasa rindu yang mendalam saat ini. Rasanya ingin pulang, tapi apa boleh buat studi saya disini juga baru dimulai,” imbuh Sitta Puteri Mokodongan, mahasiswa baru UIN Kalijaga Yogyakarta.

Disisi lain, Subiarto Manangin mahasiswa asal BMR lainnya, mengatakan Idul Adha tahun ini, dirasakan betul maknanya oleh dia.

“Idul adha kali ini menjadi bentuk pengorbanan kita sebagai mahasiswa rantau. Dimana kita mengorban berkumpul dengan sanak saudara demi mengemban tugas mulia yaitu belajar,” tambah mahasiswa baru Sekolah Tinggi Teknologi Nasional yogyakarta. (angga rasid/junaidi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.