ADV2 ADV2

Ishak Desak Kemenag Jelaskan ke Warga Soal Idul Adha

Bagikan Artikel Ini:
Ir Ishak Sugeha

Ir Ishak Sugeha

Kotamobagu, BT – Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Ir Ishak Sugeha ME, meminta Kementerian Agama (Kemenag) Kotamobagu, untuk segera menggelar pertemuan bersama dengan Imam dan Pegawai Syar’i se Kotamobagu, untuk mengkordinasi, sekaligus menjelaskan soal hari H, penetapan Idul Adha.
“Saya sudah meminta Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu untuk melakukan kordinasi dengan pemerintah daerah, dan juga Imam serta pegawai Syar’i se Kotamobagu, guna menjelaskan soal penetapan Idul Adha,” ujar Ishak.
Ishak mengatakan, kalau hal tersebut sangat perlu, sebab saat ini masyarakat menurutnya tengah dilanda kebigungan.
“Disatu sisi sudah ada undangan serta surat resmi dari pemerintah melalui Kecamatan, kalau perayaan Malam takbiran sebentar usai sholat Magrib. Disisi lain, penetapan Idul Adha oleh pemerintah pusat jatuh pada 5 September,” tambah Ishak, kepada beritatotabuan.com, Jumat (03/09/2014) siang tadi.
Ishak juga mengatakan, seharusnya pemerintah daerah, mengacu pada putusan pemerintah pusat, sebagai bagian utuh dari jajaran pemerintah secara nasional.
“Jangan hanya karena PHBI lantas pemerintah langsung mengiyakan. Lagipula PHBI tidak berhak mengambil keputusan untuk menetapkan perayaan Idul Adha kapan. Sebab, PHBI hanyalah fasilitator untuk mensukseskan setiap kegiatan hari besar Islam,” tutupnya. (junaidi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.