ADV2 ADV2 ADV2

Jokowi-JK Akan ke Istana Pakai ‘Bendi’

Share This:

Jokowi-Jusuf Kalla

Jokowi-Jusuf Kalla

Jakarta, BT – Akan ada yang unik dalam proses pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla, 20 Oktober mendatang. Pasalnya, informasi dari Sekretariat Presiden dan MPR, Sejumlah acara kenegaraan dan pesta rakyat juga akan diadakan untuk menyambut pemimpin baru itu.

Acara itu rencananya akan dimulai pukul 10.00 hingga 10.25 WIB. Setelah disumpah, Jokowi akan memberikan pidato pertamanya sebagai Presiden terpilih.

Masih di gedung DPR, usai dilantik jadi pimpinan baru, Jokowi-JK akan menghadiri jamuan kenegaraan. Selanjutnya kedua pimpinan baru itu meninggalkan DPR dan menuju Semanggi pukul 12.00 WIB.

Di Semanggi, Jokowi-JK akan menaiki ‘bendi’ atau biasa dikenal dengan andong di Jakarta, untuk diarak ke Istana dan setibanya di sana, keduanya akan disambut oleh Presiden SBY. Kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan dan tur singkat keliling Istana. Selanjutnya pelepasan SBY keluar Istana.

Pukul 15.00 WIB, Jokowi-JK rencanaya akan menghadiri pesta rakyat yang digelar di Monumen Nasional, Jakarta Pusat hingga pukul 17.00 WIB.

Acara puncak akan dimulai pukul 19.00 WIB, Jokowi-JK kembali ke Monas untuk melepas 7.000 lampion. Acara ini diperkirakan selesai pukul 22.00 WIB. (vvn/btc)

Tags:
author

Author: