ADV2 ADV2 ADV2

Kalah, Timnas U-19 ‘Pulang Kampung’

Share This:

Yangon, BT – Kekalahan pahit dialami Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia, dalam laga melawan Timna Australia baru-baru ini. Dengan kekalahan 0-1 dari Australia itu, maka harapan Timnas U-19 Indonesia untuk dapat lolos dalam grup B Piala Asia, pupus sudah.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Thuwanna YTC, Minggu 12 Oktober 2014 , kedua tim sama-sama mencoba mengambil inisiatif serangan. Indonesia lebih apik dalam melakukan umpan-umpan pendek, namun kerap buntu saat memasuki pertahanan lawan.

Selanjutnya, serangan-serangan Australia lebih berbahaya, meskipun Ravi Murdianto kerap mampu mementahkannya. Indonesia sendiri bukannya tanpa peluang, di mana Ilham Udin beberapa kali melakukan tusukan. Namun, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, permainan kedua tim menjadi lebih terbuka. Dan pada menit 52, Indonesia mendapat momentum saat Evan Dimas melakukan tusukan dari kiri, sebelum akhirnya mengirim bola. Sayang, tak ada satu pun pemain Indonesia yang menyambutnya. 

Serangan-serangan berlanjut. Menit 53, Muchlis masuk ke kotak penalti, sebelum akhirnya melepas tembakan kaki kanan. Sayang, bola masih bisa ditepis. Sedangkan pada menit 56, giliran Evan Dimas yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan kembali gagal.

Dan, Indonesia malah tertinggal dari Australia pada menit 66. Diawali umpan terobosan dari sebelah kanan, Jaushua Sotiro memanfaatkan celah di lini belakang Indonesia, sebelum akhirnya menyarangkan bola ke gawang, lewat kaki kirinya. Australia unggul 1-0. 

Unggul, Australia semakin percaya diri. Bahkan, mereka sempat melepaskan tembakan mengenai mistar, meskipun wasit menganggap telah terjadi offside. Indonesia sendiri gagal mengembangkan permainan, hingga akhirnya dipastikan kalah 0-1. 

Dengan hasil tersebut, Indonesia belum meraih satu pun poin dan terbenam di dasar klasemen Grup B. Meski masih menyisakan satu laga melawan Uni Emirat Arab, Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia U-19 2014. Adapun Australia kini menduduki posisi 2 dengan koleksi 4 poin. (vvn/jun)

Tags:
author

Author: