ADV2 ADV2

Raski Punya Kesan Mendalam Atas Sosok Almarhum Anuar Syukur

Bagikan Artikel Ini:
Raski Mokodompit saat ikut serta dalam peluncuran buku karya Anuar Syukur

Raski Mokodompit saat ikut serta dalam peluncuran buku karya Anuar Syukur

Kotamobagu, BT – Kepergian almarhum Anuar Syukur, Sabtu (18/10/2014) sore tadi, cukup mengejutkan bagi Raski Azhari Mokodompit SH. Anggota DPRD Provinsi Sulut asal Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini pun menyatakan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian budayawan muda BMR itu.
Raski mengatakan, almarhum selama selama ini dikenal, merupakan sosok yang bersahaja, dan tidak pernah marah.
“Beliau (almarhum) adalah orang yang mudah bergaul, memiliki pergaulan luas tapi tidak pernah meninggalkan nilai-nilai sebagai orang mongondow dimana pun dia berada,” ujar Raski, saat dihubungi beritatotabuan.com,
Dikatakan Raski, dirinya bisa berbangga, sebab pernah menjadi bagian dari peluncuran buku dari seorang penulis nasional sekelas Anuar ‘Totabuan’ Syukur.
“Saya pernah menjadi bagian dari peluncuran buku barunya saat itu, yang berjudul ‘Orang Kota Coy’,” tambah Raski.
Selain itu, Raski mengatakan, seingat dirinya, semasa pemerintahan Djelantik Mokodompit waktu menjadi Wali Kota Kotamobagu, karya-karya almarhum cukup mendapatkan dukungan yang besar dari Pemkot Kotamobagu.
“Karya-karya almarhum mendapatkan apresiasi yang besar dari Pemkot waktu itu, hal ini bisa dibuktikan dengan dukungan pemerintah atas karya-karya almarhum,” tutup Raski. (junaidi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.