Waspada Kebakaran di Musim Kemarau

Bagikan Artikel Ini:
Robert Bonde

Robert Bonde

Bolmut, BT – Musim kemarau yang berkepanjangan saat ini, menjadikan Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong Utara Siaga. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala BPBD Bolmong Utara, Robert Bonde yang menghimbau kepada warga agar mewaspadai terjadinya kebakaran di musim kemarau saat in.
“Kami menghimbau warga untuk mengontrol kompor gas, maupun kompor minyak tanah, dan juga kayu bakar. Dilain itu, kalaupun memasang lilin jangan lupa dimatikan,” ujar Robert, kepada beritatotabuan.com, Senin (20/10/2014) siang tadi.
Selain itu, Robert juga menghimbau warga untuk mengawasi sitem kelistrikan yang ada di rumah mereka, agar jangan sampai terjadi korsleting yang dapat menyebabkan kebakaran.
“Untuk kabel ataupun barang penghantar listrik jangan sampai terjadi gesekan, yang mengakibatkan korsleting dan akhirnya menjadi kebakaran,” tuturnya.
Masih menurut Robert, para petani yang memiliki kebun juga diharap,agar tidak melakukan pembakaran lahan.
“Antisipasi juga kekeringan di bantarn sungai, dan jangan membuang puntung rokok yang masih memiliki nyala api secara sembarangan,” tutupnya. (oktav singal/junaidi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.