ADV2 ADV2 ADV2

Anjing Diduga Rabies Serang Warga Bolmut

Share This:

Salah satu warga yang terkena gigitan anjing yang diduga Rabies di Bolmong Utara

Salah satu warga yang terkena gigitan anjing yang diduga Rabies di Bolmong Utara

Bolmut, BT – Kejadian yang menggerkan warga Bolmong Utara, khususnya di Desa Bunong Kecamatan Bintauna, Senin (24/11/2014) kemarin sempat menggemparkan warga setempat. Pasalnya, anjing yang diduga rabies dari informasi yang diterima beritatotabuan.com, sempat menerkam dan mengginggit 5 orang warga setempat, dalam waktu yang hampir bersamaan. Parahnya, usai menggingit para warga, Anjing tersebut meninggal.

Mendengar informasi itu, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Utara, melalui Bidang Penanggulangan Penyakit langsung turun ke lokasi.

Mereka pun langsung memberikan vaksin terhadap para korban gigitan anjing itu.

“Hal ini dilakuan agar tidak menimbulkan efek samping yang tidak kita inginkan,” ujar Kepala Dinkes Bolmong Utara, dr Jusnan Mokoginta MARS, melalui Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit Isal Prianto Kadir.

Dikatakan Isal, dugaan awal mereka, anjing tersebut terkena kontak dengan hewan lain yang sudah mengidap penyakit rabies.

“Sebab informasi yang kami dapat, anjing itu awalnya tidak apa-apa. Bahkan, dipeihara dengan baik oleh pemiliknya. Baru beberapa hari belakangan perilaku anjing tersebut berubah, dan akhirnya memakan korban seperti ini,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, korban yang telah mendapatkan perawatan dari Dinkes adalah Alenta Paputungan, Buyung, Ikhsan Salo, Nabila Najoan, dan Nadila Najoan. (octav singal/jun)

author

Author: