Datsun Go Tak Aman Bagi Pengendara?  

Bagikan Artikel Ini:
Mobil Datsun Go

Mobil Datsun Go

Jakarta, BT – Mereka yang ingin membeli mobil dengan type dan jenis Datsun Go, kayaknya harus mempertimbangkan kembali niat itu. Pasalnya, informasi yang didapat beritatotabuan.com, melalui sejumlah media nasional, model hatchback Datsun GO dikabarkan mendapat nilai nol dari Global NCAP. Bodi bagian depan dan kabin mobil remuk saat tes tabrakan pada kecepatan 64 km/jam. Model yang diuji tersebut merupakan produk dari India.

Pihak Datsun Indonesia yang juga memasarkan model tersebut pun mengaku telah mendengar informasi ini, tetapi juga menyebutkan bahwa ada perbedaan secara bahan untuk bodi mobil yang dipasarkan di Indonesia sebagai kendaraan LCGC ini.

“Kita semuanya (Datsun GO dan GO+) rakitnya Indonesia. Kontennya juga Indonesia. Mungkin di India sedikit berbeda ya. Tapi sejauh mana perbedaannya, saya juga kurang begitu paham,” kata Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja selepas beredarnya isu soal tes ini.

Meskipun program pemerintah untuk mengadakan mobil murah di Indonesia mengharuskan produsen membuat semua mobil di Indonesia dengan kandungan komponen lokal yang cukup mendominasi. Atas dasar hal ini, Datsun GO pun disebut memiliki komposisi bahan yang berbeda.

Sementara itu, persoalan yang mengemuka adalah soal konstruksi. Indri mengatakan bahwa desain Datsun GO antara India dan Indonesia pada dasarnya sama. “Secara desain, konsep, semuanya sama,” tambahnya. (mdc)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.