ADV2

Jabatan Lama Kapolres Bolmong di Polda Sulut Masih Kosong

Share This:

Mapolda Sulut

Mapolda Sulut

Manado, BT – Tidak mudah mencari sosok seperti AKBP William Simanjuntak, yang saat ini telah dipercayakan menjadi Kapolres Bolmong. Terbukti, jabatan lama William di Mapolda Sulut, yakni Kasubdit Tipikor, hingga kini belum juga terisi.
Kapolda Sulut Brigjen Jimmy Palmer Sinaga mengungkapkan, masih mencari calon Kepala Sub Dit Tipikor.

“Saya sedang mencari anggota Polri yang mampu untuk melaksanakan tugas sebagai Kasubdit Tipikor,” ungkapnya di Polda Sulut, beberapa waktu lalu.

Brigjen Sinaga menyampaikan, penanganan kasus korupsi yang dilaporkan ke Polda Sulut harus berjalan sesuai prosedur, semisal kasus Youth Center Manado tidak akan berhenti dan terus dilakukan pengembangan lebih lanjut untuk mengungkap keterlibatan oknum lainnya termasuk pejabat.

“Youth Center sampai saat ini kita kembangkan terus kasusnya. Soal satu oknum yang mengetahui kasus ini dan sudah meninggal, bukan berarti kasusnya tidak kita dalami lagi,” katanya.

Tak pandang bulu, selama ada keterkaitan dan penyidik punya bukti pasti ditindak “Siapa saja yang terlibat dan kita miliki buktinya, pasti ditindak. Apakah dia orang biasa saja atau pejabat daerah sekalipun kita tindak,” tegas Kapolda.

Sub dit Tipikor sedang jadi buah bibir, karena getol menangani kasus dugaan korupsi pembangunan Youth Center. Tiga tersangka sudah siap diadili, sementara 5 tersangka. Lainnya menunggu proses pemeriksaan lanjutan.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut bahkan sempat beberapa kali dimintai keterangan sebagai saksi.

Sementara ini, Kasubdit Tipikor akan ditangani langsung oleh Direktur Tindak Pidana Khusus AKBP Hilman, didampingi pejabat yang baru dimutasi AKBP Sumitro mengisi jabatan Wakil Direktur Tindak Pidana Khusus. (trn)

Tags:
author

Author: