ADV2 ADV2 ADV2

Jurnalis Independen Boltim Terbentuk

Share This:

Ketua DPRD Boltim Sam Mamonto, ketua JIB terpilih Chendry Mokoginta dan Asisten II Boltim

Ketua DPRD Boltim Sam Mamonto, ketua JIB terpilih Chendry Mokoginta dan Asisten II Boltim

Boltim, BT – Solidaritas sesama pekerja pers kian diperkuat dengan pembentukan organisasi, Jurnalis Independen Boltim (JIB), di daerah paling timur wilayah Bolmong Raya. Informasi yang didapat beritatotabuan.com, deklarasi pembentukan JIB ini dilakukan oleh belasan wartawan yang dalam kesehariannya melakukan tugas peliputan di Kabupaten Bolmong Timur.
Acara deklrasi pembentukan ini dilakukan di aula lantai III Kantor Bupati Bolmong Timur, dimana dalam acara itu, seluruh wartawan yang hadir, ikut berdanda tangan dalam naskah deklarasi tersebut.
Usai penanda tanganan deklarasi, belasan wartawan itu, kemudian menggelar musyawarah untuk memilih kepengurusan JIB.
Hasilnya, Chendry Mokoginta (Wartawan Koran Sindo Manado), berhasil dimanahkan untuk memimpin organisasi tersebut. Chendry sendiri didampingi oleh Rusmin Mamonto (wartawan Radar Bolmong) sebagai Sekretaris dan Edmon Mamonmto (wartawan Media Totabuan) sebagai Bendahara.
“Ini merupakan amanah yang besar, yang harus dipertanggung jawabkan. Namun, saya juga berharap kerja sama dari seluruh rekan-rekan pers, agar program serta kegiatan yang akan digelar kedepan, dapat berhasil,” ujar Chendry.
Dalam acara itu, Ketua DPRD Bolmong Timur, Sam Sachrul Mamonto, berpesan agar para jurnalis itu, dapat mengawal pemerintahan, serta aspirasi rakyat daetrah itu.
“Saya harapkan agar JIB ini benar-benar mengawal pemerintahan dan mengawal kepentingan rakyat Boltim. JIB jangan masuk ke ranah politik, sesuai namanya, JIB harus benar-benar independen,”
kata Sachrul menyampaikan sambutannya pada acara itu.
Sedangkan, Asisten II Setda Boltim Djainuddin Mokoginta mewakili
Bupati Boltim Sehan Landjar, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para wartawan
biro Boltim.
“Kerja wartawan kami
rasakan cukup penting. Dengan JIB ini kita harapkan, menjadi wadah
yang baik bagi wartawan di Boltim,” imbuhnya. (jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: