Kotamobagu Sekolahkan 4 Dokter Ambil Spesialis

Bagikan Artikel Ini:
ilustrasi dokter

ilustrasi dokter

Kotamobagu, BT – Langkah pemerintah Kotamobagu untuk meningkatkan pelayanan  ke masyarakat, terlebih khusus kesehatan, terus dilakukan. Pasalnya, meski sejumlah formasi dokter spesialis yang dibuka dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 tidak terisi, namun hal ini rupanya telah diantisipasi oleh pemerintah. Hal ini menyusul dengan dikirimnya 4 dokter umum, untuk mengambil spesialis di salah satu Perguruan Tinggi (PT) terkemuka di Indonesia.

“Sudah ada 4 dokter umum yang kami kirimkan untuk mengambil spesialis. Mudah-mudahan dalam waktu dekat mereka sudah tuntaskan studinya dan segera melanjutkan pengabdian di Kotamobagu,” ujar Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, saat bersua dengan beberapa wartawan di ruang kerjanya, Rabu (26/11/2014) kemarin.

Disisi lain, dikatakan Tatong, saat ini mereka juga sudah melakukan kontrak dengan sejumlah dokter spesialis untuk melayani warga yang ada di daerahnya.

“Ini salah satu bentuk pelayanan kami terhadap masyarakat dalam hal kesehatan,” tambahnya.

Bukan hanya itu, Tatong juga menambahkan pihaknya saat ini sudah menyiapkan sejumlah beasiswa bagi para dokter umum yang ingin melanjutkan studinya, dengan mengambil spesialis, sehingga dapat mengisi sejumlah kebutuhan tenaga medis di daerah itu.

“Kami juga sudah bertemu dengan rector Universitas Sam Ratulangi beberapa waktu lalu, untuk membicarakan persoalan kerja sama, soal akan dikirimkannya sejumlah tenaga kesehatan untuk melanjutkan studinya disitu,” tutupnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.