ADV2 ADV2

NIP Honda K-II Bolmong Masih Menggantung

Bagikan Artikel Ini:
ilustrasi honorer K-II

ilustrasi honorer K-II

Bolmong, BT – Pemberian Nomor Induk Pegawai (NIP) kepada 349 orang honorer daerah (honda) yang telah dinyatakan lulus verivikasi pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ketegori II, hingga saat ini masih saja menggantung. Betapa tidak, sudah sekitar 9 bulan diumumkan oleh pemerintah daerah, namun kepastian pemberian NIP kepada para Honda itu, hingga kini belum menemui titik terang.
Pelak saja, ini kemudian membuat keresahan kepada para Honda itu.
“Sampai sekarang tidak ada kejelasan apakah kami akan mendapat NIP dan SK atau tidak. Pihak BKD ketika ditanyakan hanya menjawab sedang dalam proses, tidak ada kepastian yang kami peroleh,”¬†kata salah satu honorer yang tak ingin dituliskan namanya,

Selain peserta honorer yang lulus ujian, sejumlah honorer yang sedang mengikuti proses seleksi berkas lanjutan di BKD, juga mengaku tak memperoleh informasi yang jelas dari instansi tersebut.

“Kami hanya diminta berkas karena akan diverifikasi ulang, tapi soal kami akan lulus atau tidak
kami tidak tahu, hanya ikuti permintaan BKD saja,” kata honorer di Pemkab Bolmong.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolmong Zainudin Paputungan saat dikonfirmasi beritatotabuan.com, Selasa (18/11/2014) mengatakan, pihak BKD masih menunggu proses yang sedang berlangsung.

“Soal NIP honda K2 yang sudah lulus kita menunggu proses yang ada saat ini, karena honda K2 dari Bolmong yang lulus sangat banyak. Kalau honorer yang diverifikasi lagi, itu akan kita lakukan
selama 2 minggu, verifikasi faktual, sesudah itu akan diuji publik. Yang melakukan verfikasi dari inspektorat daerah,” jelas Paputungan. (awi manggopa/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.