ADV2 ADV2

Pelayanan Puskesmas di Bolmut Akan Berstandar Internasional

Bagikan Artikel Ini:
Wakil Bupati Bolmong Utara bersama tim Studi Banding Dinkes, saat di Kabupaten Sleman

Wakil Bupati Bolmong Utara bersama tim Studi Banding Dinkes, saat di Kabupaten Sleman

Bolmut, BT – Peningkatakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terus diupayakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong Utara. Hal ini menyusul dilakukannya studi banding instansi itu, ke Yogyakarta guna melihat langsung cara pelayanan di puskesmas yang telah memiliki standar internasional, dengan mengantongi sertifikat ISO 9001:2008, di kabupaten Sleman.
“Rencananya pelayanan seperti ini akan kami terapkan di Bolmong Utara,” kata Kepala Dinkes Bolmong Utara, dr Jusnan Mokoginta MARS, saat dikonfirmasi beritatotabuan.com, Rabu (26/11/2014).

Dalam studi banding itu, dikatakan Jusnan mereka mempelajari sistem pelayanan dari Puskesmas itu yang lebih mengedepankan, kesembuhan dengan melayani pasien secara maksimal.
“Dengan begitu, harapan kita untuk menjadikan Bolmut sehat Insya Allah akan terwujud,” tambahnya.
Tidak hany itu, dalam studi banding itu, dikatakan pula olehnya, Wakil Bupati Bolmong Utara, Suriansyah Korompot ikut memantau langsung.
“Selain itu, seluruh kepala Puskesmas se Bolmong Utara juga kami bawa, agar bisa menerapkan pelayanan seperti itu,” tutupnya. (octav singal/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.