ADV2 ADV2

Pemilik Rumah Beton Pun Dapat Bantuan RTLH

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi Rumah Tidak Layak Huni

Ilustrasi Rumah Tidak Layak Huni

Boltim, BT – Penyaluran bantuan RTLH di Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), dinilai tidak tepat sasaran. Pasalnya, dari penuturan salah seorang warga, Agus Paputungan, diketahui kalau ada sebuah keluarga dengan bangunan rumah yang bertembok beton, mendapatkan bantuan Rp10 juta itu.
“Penerima bantuan dengan tembok rumah beton itu di Desa Tombolikat Selatan, saya ada fotonya untuk membuktikan hal itu,” ujar Agus.
Agus pun menyesalkan hal itu, dirinya menilai idealnya bantuan tersebut diberikan ke warga yang benar-benar kurang mampu.
“Ini perlu di evaluasi. Sebab, bisa dikatakan kalau penyaluran itu sudah tidak tepat sasaran. Terlebih banyak masyarakat kurang mampu yang masih membutuhkan bantuan seperti itu,” tambah Agus.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Zulfaki Gaib melalui Pelaksana harian, Dinas Sosial Mustafa Tawo mengatakan, pihaknya sebelum menyalurkan bantuan itu, telah melakukan verivikasi terlebih dahulu, bersama dengan pemerintah desa setempat.
“Verivilkasi itu kami lakukan dua tahap.Selanjutnya itu diajukan ke Bupati untuk disetujui,” imbuh Mustafa.
Dirinya menambahkan, bantuan tersebut tersebar di empat kecamatan yakni Modayag, Modayag Barat, Tutuyan dan Kotabunan. (dk/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.