ADV2 ADV2 ADV2

Sembilan Pemain Timnas Senior Dicoret

Share This:

Alfred Riedl

Alfred Riedl

Jakarta, BT – Sekitar 9 pemain tim nasional (timnas) Indonesia senior di bawah asuhan Alfred Riedl, selaku pelatih mereka, diketahui telah mencoret 9 pemain timnas tersebut. Terbukti, 35 pemain yang awalnya ikut menjalani pemusatan latihan guna persiapan Piala AFF 2014 Vietnam. Saat ini, tersisa 26 pemain hingga jelang laga ujicoba lawan Suriah Sabtu (15/11/2014) hari ini.

Pelatih asal Austria ini masih akan mencoret tiga lagi untuk memenuhi kuota 23 pemain. Berikut sembilan pemain yang telah dicoret dari timnas senior Indonesia.

Pada Rabu (12/11) lalu, Riedl mencoret tiga pemain yakni Teguh Amiruddin, Dedi Hartono serta Andritany Ardhiyasa. Andritany tersingkir karena mengalami cedera sehingga tidak bisa bersaing dengan penjaga gawang lainnya. Sementara Teguh Amiruddin kalah kualitas dengan Kurnia Meiga, Dian Agus dan I Made Wirawan

Untuk Dedi Hartono, Riedl mengakui jika sebenarnya ia berat mengambil keputusan tersebut. Namun, semua harus dilakukan untuk memangkas skuat yang ada saat ini.

Dengan pencoretan tiga pemain ini, maka skuat Garuda hingga Kamis (13/11) hanya menyisakan 26 pemain saja dari daftar 35 pemain yang dipanggil. Enam pemain lainnya yang sudah dipastikan dicoret adalah Greg Nwokolo, Hamka Hamzah, Hendro Siswanto, Ferdinand Sinaga, Tony Sucipto, dan Ruben Sanadi.

Pencoretan akan kembali dilakukan Riedl hingga 19 November mendatang. Skuat Merah Putih nantinya hanya akan diperkuat 22 pemain ditambah satu kiper sebagai cadangan. (rpc)

Rate this article!
Tags:
author

Author: