ADV2 ADV2

Tatong: Jiwa Kebangsaan dan Semangat Kepahlawanan Harus Dikobarkan

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu bersama jajaran FKPD saat memperingati hari Pahlawan pagi tadi,

Walikota Kotamobagu bersama jajaran FKPD saat memperingati hari Pahlawan pagi tadi,

Kotamobagu, BT —Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, 10 November 2014 pagi tadi, bertindak sebagai Inspektur Upacara, pada pelaksanaan Upacara Bendera, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, tahun ini.
Walikota yang membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia menyampaikan bahwa, peringatan Hari Pahlawan tahun ini yang mengambil tema, Pahlawanku Idolaku, harus dijadikan sebagai inspirasi bagi generasi penerus. “Tema Pahlawanku Idolaku, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa,” ujar Walikota.
Lebih lanjut dikatakan bahwa, sikap kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan. ”Kita harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang,” ujar Walikota.
Upacara peringatan Pahlawan yang dilaksanakan di Lapangan Kotamobagu tersebut, dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), TNI, Polri, para Veteran, jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemerintah Kotamobagu, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan ratusan pelajar di Kotamobagu.
Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan, Walikota bersama FKPD, TNI, Polri dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, juga melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai. (awi manggopa/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.