Tolak Kenaikan BBM, Puluhan Aktifis PMII Dorong Motor

Bagikan Artikel Ini:
Aksi pembakaran foto Jokowi-JK yang dilakukan aktifis PMII di Kotamobagu

Aksi pembakaran foto Jokowi-JK yang dilakukan aktifis PMII di Kotamobagu

Kotamobagu, BT – Rencana pemerintah pusat untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mendapatkan protes keras dari organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bolaang Mongondow Raya. Hal ini dibuktikan dengan aksi demonstrasi yang dilakukan puluhan aktifis PMII itu, Senin (10/11/2014) pagi tadi.
Amatan beritatotabuan.com, aksi demonstrasi itu, dilakukan mulai dari depan bundaran Paris Kotamobagu. Mereka lantas melakukan long march (jalan kaki), hingga di simpang empat, Taman Kota Kotamobagu.
Menariknya, dalam demonstrasi itu, mereka melakukan aksi mendorong kendaraan roda dua (motor), sebagai bentuk keprihatinan atas rencana kenaikan BBM yang akan dilakukan oleh pemerintah dalam waktu dekat.
“Ini bukti, kalau pemerintah saat ini tidak berpihak pada rakyat,” teriak Supriono Paputungan, Ketua PMII Bolmong Raya, dlam orasinya.
Dalam aksi tersebut, para pendemo juga melakukan pembakaran foto Presiden dan Wakil Presinden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla.
“Ini adalah bentuk kekecewan kami karena rencana kebijakan pemerintah untuk menaikan harga bbm yang tidak berpihak kepada nasib petani dan rakyat kecil,” pungkas Supriono. (awi manggopa/junaidi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.