ADV2 ADV2 ADV2

Utina Kans Jadi Kapten Timnas di Piala AFF

Share This:

Firman Utina

Firman Utina

Jakarta, BT – Pelatih tim nasional (Timnas) senior Indonesia, Alfred Riedl, mengatakan kemungkinan besar ban kapten timnas Indonesia di Piala AFF 2014 akan dipercayakan kepada pemain senior, Firman Utina. Tapi Riedl belum memberikan kepastian secara resmi.

“Pilihan pertama Firman Utina, jika dia bermain. Kemudian Zulkifli Syukur, baru Muhammad Roby,” kata Riedl menanggapi pertanyaan wartawan soal ban kapten timnas, Jumat lalu.

Hingga saat ini, pelatih asal Austria itu belum juga mengumumkan nama kapten timnas. Ia masih berkonsentrasi membentuk skuad inti yang akan dibawa ke Piala AFF di Hanoi, Vietnam, 22-28 November 2014. Pada babak penyisihan grup, Indonesia akan bersaing dengan tuan rumah Vietnam, Filipina, dan Laos.
Pada saat menangani timnas untuk Piala AFF 2010, Riedl mempercayakan posisi kapten kepada Bambang Pamungkas. Apabila Bambang tidak diturunkan, ban kapten diberikan kepada Firman. Alternatif ketiga, ban kapten diserahkan kepada Hamka Hamzah. Tapi saat ini Bambang dan Hamka tidak lagi masuk tim, sehingga peluang Firman menjadi kapten tim semakin besar.
Rield memilih sedikit bicara mengenai calon kapten tim Garuda. Namun, ia mengaku telah memiliki beberapa kandidat. “Sampai sekarang belum saya tentukan siapa kaptennya. Tapi ada beberapa kandidat yang saya rasa pantas,” katanya. Saat ini ia lebih berkonsentrasi memilih pemain yang masuk skuad inti karena kualitas pemain relatif sama. (tpc)

Tags:
author

Author: