ADV2 ADV2

Warga Lingkar Tambang Ancam Duduki JRBM Bolsel

Bagikan Artikel Ini:
LMND dan Warga Lingkar Tambang yang mengancam akan menduduki kantor JRBM Bolsel

LMND dan Warga Lingkar Tambang yang mengancam akan menduduki kantor JRBM Bolsel

Bolsel, BT – Kematian biota-biota laut di areal Desa Dumagin A dan B Kecamatan Pinolosian Timur, yang diduga diakibatkan oleh limbah perusahaan tambang di daerah tersebut, yakni PT J Resourches Bolaang Mongondow (JRBM), terus mendapatkan perhatian elemen masyarakat di daerah tersebut. Bahkan, warga lingkar tambang yang ada di Bolmong Selatan, mengancam akan menggelar demonstrasi besar-besaran, untuk menyikapi persoalan dugaan pencemaran yang dilakukan oleh PT JRBM itu.
“Akan ada sekitar 2000 an warga bersama teman-teman aktifis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), untuk menyikapi persoalan dugaan pencemaran ini,” tegas Ketua LMND Eksekutif BMR, Pariondo Potabuga.
Kepada beritatotabuan.com, Parindo mengatakan, dirinya siap memimpin aksi massa tersebut, seandainya belum ada kejelasan sikap dari pemerintah terkait pelanggaran yang diduga telah dilakukan JRBM, dengan mencemari lingkungan sekitar aktifitas perusahaan tambang itu.
“Kami akan menduduki kantor JRBM, jika hal ini tidak disikapi dan terus berkelanjutan,” ketusnya, Sabtu (15/11/2014) siang tadi. (olan thalib/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.