Asup Sedaya Bolmut Gelar Lomba Fotografi

Bagikan Artikel Ini:
Logo Asup Sedaya Bolmong Utara

Logo Asup Sedaya Bolmong Utara

Bolmut, BT – Meski belum lama terbentuk, namun Asosiasi Pemuda Peduli Seni dan Budaya Bolaang Mongondow Utara (Asup Sedaya), yang beranggotakan generasi muda di daerah itu, langsung bisa memantik perhatian warga dan pemerintah di Kabupaten Padi itu. Hal ini menyusul dengan digelarnya lomba fotografi objek wisata oleh mereka. Pelak saja, ini langsung menuai apresiasi dari berbagai kalangan.

“Ini patut diapresiasi dan didukung, sebab di tengah gencarnya arus modernitas seperti ini, masih ada sekelompok generasi muda yang berpikir untuk kepentingan daerah,” ujar Kepala Bidang pariwisata Dishubparkominfo Bolmong Utara, kepada beritatotabuan.com,

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Lexi Talibo pun menilai kalau kegiatan ini sangat dibutuhkan daerah.

“Sebab, dengan kegiatan ini bisa memprmosikan objek wisata di daerah ini. Selain itu ini pun dapat menjadi pembelajaran bagi generasi muda untuk lebih mencintai potensi daerah mereka,” imbuh Lexi.

Lomba dan pameran fotografi ini sudah berlangsung sejak tanggal 14 desember 2014 dan akan berakhir pada 31 desember 2014. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menggali potensi wisata yang ada di kabupaten bolmong utara.

Salah satu panitia lomba Sakti Mokobuy menyatakan kegembiraannya atas dukungan dari berbagai pihak sehingga kegiatan itu bisa terselenggara.

“Ini merupakan langkah awal yang baik bagi kami, untuk terus memberikan karya terhadap daerah,” ucap Sakti.

Dikatakan Sakti pengumuman hasil penilaian akan dilakukan mereka, pada Sabtu (27/12/2014) lusa, sementara untuk pameran fotografi sendiri akan digelar pada (31/12/2014). (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.