ADV2 ADV2 ADV2

Besok, Tes Tertulis Calon Panwaslu Kabupaten/Kota se Sulut Digelar

Share This:

Sekretaris Tim Seleksi Calon Anggota Panwaslu Bolmong Raya, Wahyuddin Ukoli SHi

Sekretaris Tim Seleksi Calon Anggota Panwaslu Bolmong Raya, Wahyuddin Ukoli SHi

Kotamobagu, BT – Proses perekrutan Calon Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat kabupaten/Kota se Sulawesi Utara, terus dilakukan hingga saat ini. Setelah mengumumkan hasil seleksi berkas beberapa waktu lalu, diagendakan Kamis (11/12/2014) besok, seluruh Calon Anggota Panwaslu kabupaten/Kota se Sulawesi Utara akan mengikuti tes tertulis. Hal itu diungkapkan Sekretaris Tim Seleksi Calon Anggota Panwaslu Bolmong Raya, Wahyuddin Ukoli SHi, saat dikonfirmasi beritatotabuan.com, Rabu (10/12/2014) sore ini.

“Tes tertulis bagi calon Panwaslu Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara akan digelar serentak besok   pagi sekitar pukul 08.30 WITA. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebocoran soal,” ujar Ukoli.

Dikatakan Ukoli, untuk wilayah Bolmong Raya sendiri akan dipusatkan di aula Dinas Pertanian Kotamobagu.

“Proses tes tertulis untuk wilayah Bolmong Raya akan digelar sekaligus. Jadi seluruh calon Anggota Panwaslu yang sudah dinyatakan lulus berkas untuk 5 Kabupaten/Kota yang ada di Bolmong Raya akan mengikuti tes tertulis itu di sebuah aula secara keseluruhan,” jelasnya.

Untuk soal dari tes tertulis itu, Ukoli mengatakan hal itu sudah dikordinasikan mereka dengan pihak Bawaslu.

“jadi yang membuat soal itu adalah Bawaslu pusat, dan kami tim  seleksi tidak memegang soal itu, hingga proses tes tertulis selesai digelar. Untuk wilayah Bolmong Raya sendiri, soal itu terinformasi akan dibawa oleh salah satu staff dari Bawaslu Pusat sekitar Subuh nanti,” ungkapnya.

Masih menurut Ukoli, usai tes tertulis digelar, pihaknya akan langsung melakukan pemeriksaan atas seluruh jawaban dari para Calon Anggota Panwaslu Bolmong Raya.

“Nanti setelah diperiksa akan langsung kami umumkan secara terbuka ke public, siapa saja yang lulus dari tes tertulis itu,” tutup Ukoli yang juga merupakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kotamobagu Timur itu. (jun)

author

Author: