Cantiknya Pilot Wanita Yang Berhijab

Bagikan Artikel Ini:
Noor Hafizhah Idrus, Pilot Cantik yang bekerja Air Asia Malaysia

Noor Hafizhah Idrus, Pilot Cantik yang bekerja Air Asia Malaysia

BERITATOTABUAN.COM, MALAYSIA   Sosok Noor Hafizhah M Idrus, secara tiba-tiba ramai diperbincangkan di dunia maya. Betapa tidak, wanita cantik yang kini bekerja di maskapai penerbangan Air Asia ini, bisa dikatakan merupakan satu-satunya pilot wanita yang berhijab.

Tidak hanya itu, pilot wanita yang kerap disapa Fizzy Idrus ini selain cantik, juga masih belum punya pasangan. Dengan usianya yang masih muda itu, kesempurnaan dalam hal karir rupanya telah didapatinya. Terbukti, saat ini dirinya dipercayakan menjadi Senior First Officer (Capt) di Air Asia Malaysia.

Dilansir lewaty dream.co.id dari mynewshub.cc, Senin (15/12/2014) wanita cantik itu, memang sejak kecil bercita-cita ingin menjadi pilot.

Di tahun 2006 Fizzy memutuskan masuk ke Akademi Penerbangan Malaysia, setelah sebelumnya gadis elahiran Taiping, Perak, 21 September 1984, kuliah di Universitas Kebangsaan Malaysia, namun memutuskan berhenti.

Dirinya mengaku tertarik dengan Air Asia, setelah melihat iklan lowongan pilot di televisi. Tanpa sepengetahuan keluarganya, ia coba melamar dan diterima.

Kisah Fizzy menjadi inspirasi bagi banyak remaja wanita. Banyak netizen memujinya bukan karena cantik semata, tapi juga cerdas dan tak pernah tinggalkan salat lima waktu.

Disisi lain, dalam dunia militer beberapa waktu lalu, muncul seorang pilot militer wanita pertama yang mengenakan hijab. Dialah Ayesha Farooq, pilot wanita pertama di dunia militer.

Ayesha berasal dari Provinsi Punjab, tepatnya dari kota Bersejarah Bahawalpur. Dia adalah satu dari 19 perempuan yang mengabdi di Angkatan Udara Pakistan pada dekade terakhir. Tapi hanya dia yang boleh maju bertempur. Lantas, bagaimana dengan Indonesia sebagai salah satu Negara berpenduduk muslim terbesar di Dunia?. Adakah wanita berjijab asal Indonesia muncul sebagai penerbang?. (tr)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.