Hari Ini, Lapangan Boki Hotinimbang ‘Disulap’ Jadi Pasar

Bagikan Artikel Ini:
ilustrasi pasar murah

ilustrasi pasar murah

Kotamobagu, BT – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2015, berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, untuk membantu warganya, khususnya umat kristiani yang ada di daerah itu, agar dapat meringankan biaya kebutuhan perayaan Natal mereka.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM), Rabu (10/12/2014) pagi tadi. Lapangan Boki Hotinimbang yang terletak tepat di depan Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Kotamobagu ‘disulap’ jadi pasar dadakan. Apa Pasal? Ternyata di lokasi itu tengah digelar Pasar murah.

Dalam acara itu, Pemkot menggandeng Bank Sulut Cabang Kotamobagu. Kepala Disperindagkop-PM Kotamobagu, Herman Aray SIP, mengatakan kalau pasar murah yang digelar mereka, merupakan agenda rutin yang digelar setahun tiga kali.

“Diantaranya dalam rangka pelaksanaan bulan bakti, menjelang perayaan Idul fitri dan juga Natal seperti saat ini,” ujar Aray.

Dirinya, mewakili Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara berharap agar dengan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban umat kristiani yang akan merayakan Natal tahun ini.

Informasi yang dihimpun, dalam kegiatan itu, Pemkot Kotamobagu menggelontorkan dana sekitar Rp50 juta, sementara Bank Sulut yang ikut mendukung kegiatan tersebut, menyiapkan sekitar 100 paket sembako.

“Ini sangat membantu kami. Sebab, di pasar murah ini kami bisa mendapatkan barang dengan harga setengah dari harga pasaran yang ada,” ujar salah satu wanita yang mengunjungi pasar murah itu. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.