ADV2 ADV2 ADV2

Ini Nomor Rekening Penipuan Lewat Facebook

Bagikan Artikel Ini:

logo facebookKotamobagu, BT – Pembajakan akun facebook, lantas menghubungi orang yang dikenal dalam pertemanan pada media social itu, untuk kemudian digunakan buat tindakan negative, kian marak terjadi di dunia maya. Belum lama ini, salah satu akun facebook, yang dikenal sebagai salah seorang tokoh muda ternama, berinisial AT alias Anis, diduga kuat telah dibajak oleh orang tak bertanggung jawab.

Dalam modusnya, pembajak yang menggunakan akun Anis itu, menghubungi beberapa orang yang dikenal dalam pertemanan pada akun tersebut, sambil meminta uang sebesar Rp1 juta.

Disitu, pembajak dengan menggunakan akun Anis itu, meminta agar mengirimkan dana di rekening atas nama Dheni Darmawan, dengan nomor rekening  0315041600, dengan tujuan Bank Negara Indonesia (BNI).

“Saya juga heran, kenapa tiba-tiba orang yang saya kenal sangat santun, dan patut dijadikan teladan itu, meminta uang secara tiba-tiba. Disitu saya mulai curiga, kalau akun facebook miliknya telah dibajak,” ujar Hamid Tome, salah satu pengguna facebook, saat menghubungi beritatotabuan.com, melalui pesan di media social itu.

Lebih aneh lagi, Hamid mengatakan permintaan itu terkesan memaksa.

“Disitu saya sudah katakana kalau uang saya tidak mencukupi, hanya tinggal Rp500 ribu. Tapi dirinya justru memaksa untuk mengirimkan dana sebesar itu ke rekening yang dituju,” tambahnya.

Untuknya, Hamid yang dikenal salah satu pengajar di Universitas ternama di Gorontalo itu, menghimbau ke seluruh pengguna facebook, agar berhati-hati dengan modus penipuan seperti itu.

“Jangan sampai terjebak, sebab kalau kita mengirimkannya pasti uang itu tidak akan kembali, dan ketika diminta pertanggung jawaban ke pemilik akun, hamper pasti dirinya tidak akan tahu akan hal itu,” tutupnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.