ADV2 ADV2

Pagi Tadi, Asset Daerah Dicuri

Bagikan Artikel Ini:
ilustrasi pencurian

ilustrasi pencurian

Kotamobagu, BT – Tidak terawatnya kantor Bupati Bolmong lama, yang terletak di jalan Paloko Kinalang Kotamobagu, rupanya memberikan kesempatan beberapa orang tidak bertanggung jawab, mulai melakukan aksi pencurian. Terbukti, Kamis (04/12/2014) pagi tadi, beberapa orang yang tidak dikenal, mencoba membawa brankas (kotak) yang berada di kantor daerah lama itu. Untunglah aksi pencurian tersebut, diketahui oleh beberapa orang yang kebetulan berada di lokasi itu.

“Mereka menggunakan mobil, dan berencana akan membawa kotak yang diduga bekas tempat penyimpanan uang di salah satu ruangan di kantor itu,” ujar salah seorang warga yang sempat menyaksikan aksi itu.

Dikatakan lelaki ini, untungnya saat melakukan aksi tersebut, mereka dipergoki oleh salah satu anggota Satuan Polisi Pamong Praja (satpol-PP) Kotamobagu.

“Ada Satpol-PP yang memergoki. Saat ditanya kotak itu mau diapakan, mereka hanya bilang kalau ada yang suruh mengambil. Merasa curiga, denganm gelagat orang-orang itu, mereka lantas digiring ke Markas Polres Bolmong,” tambahnya.

Kepala Satpol-PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta SSTP, saat dikonfirmasi beritatotabuan.com, membenarkan hal itu.

“Baru 1 kotak yang diambil. Dan saat ini para pencuri sudah kami giring ke Mapolres Bolmong, untuk ditindak  lanjuti sesuai hukum yang berlaku,” imbuh Sahaya. (jun)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.