ADV2 ADV2 ADV2

Walikota Hadiri Rapat Forkopimda Sulut

Share This:

Tampak Walikota Kotamobagu saat menghadiri rapat Forkopimda Sulut pagi tadi

Tampak Walikota Kotamobagu saat menghadiri rapat Forkopimda Sulut pagi tadi

Manado, BT – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Senin (01/12/2014) pagi tadi, menghadiri rapat fasilitasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulut. Dalam acara yang digelar di graha Gubernuran Mayjend TNI H.V Worang itu, dibahas juga persoalan tapal batas seluruh daerah yang ada di Sulut.
Siaran pers yang diterima beritatotabuan.com, acara itu dibuka langsung oleh Gubernur Sulut, DR Sinyo Harry Sarundajang, dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Djauhari Kansil, Kepala BIN Sulut, jajaran Bupati, Walikota,Kapolres,Dandim,Ketua DPRD, serta unsur Kejaksaan Negeri se Sulut.
Di acara yang ikut dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan serta Camat se Sulawesi Utara itu, dilakukan serah terima Peraturan Mendagri tentang batas wilayah masing-masing daerah seperti Bolmong Selatan, Bolmong, Kota Manado, Bolmong Timur, Bolmong Utara dan Minahasa.
Terinformasi juga, hingga saat ini untuk daerah yang wilayah perbatasannya masih dalam pembahasan adalah, batas wilayah Kabupaten Bolmong dan Minahasa Selatan, Bolmong Timur dan Kotamobagu, Bolmong Timur dan Bolmong Selatan, serta Kota Manado dan Minahasa Utara.
Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, masalah tapal batas menjadi perhatian penuh pemerintah pusat, karena erat hubungannya dengan master plan nasional.
“Terlebih khusus untuk perencanaan pemerintah pusat, dalam hal pembiayaan atau penganggaran. Selain itu, ini juga erat kaitannya dengan urusan bencana, sebab itu merupakan tanggung jawab bupati dan walikota,” ujar Sarundajang. (jun)

Tags:
author

Author: