ADV2 ADV2

Warga Kecewa Dengan Kinerja Puskesmas Bolang Itang Barat

Bagikan Artikel Ini:
Korban kecelakaan di Bolang Itang, Jumat dini hari kemarin

Korban kecelakaan di Bolang Itang, Jumat dini hari kemarin

Bolmut, BT – Kinerja pelayanan di Puskesmas Bolang Itang Barat kembali menuai kekecewaan. Pasalnya, pukul 00:23 Jumat (05/12/2014) kemarin, telah terjadi kecelakaan tunggal, di depan Masjid Multazam Bolang Itang yang menyebabkan pemuda bernama Indra Limonu (17) harus mendapatkan perawatan.

Sayangnya, setelah tiba di Puskesmas Bolang Itang Barat, tidak ada satu pun tenaga medis yang berada di tempat itu. Berselang hampir setengah jam terlantar, keluarga pasien pun langsung mengambil inisiatif untuk di bawa ke RSUD Bolmong Utara di Desa Tomoagu. Beruntung nyawa korban masih bisa terselamatkan karena langsung mendapatkan perawatan di RSUD.

“Pelayanan di Puskesmas Bolang Itang Barat itu sebenarnya seperti apa. Kondisi genting seperti tadi justru tidak ditindak lanjuti dengan cepat. Bahkan, pasien bisa dikatakan terlantar, akibat tidak adanya petugas medis di Puskesmas itu,” ujar salah satu kerabat korban.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Utara, dr Jusnan Mokoginta MARS, saat di beritahu mengenai kejadian tersebut, langsung menghubungi Kepala Puskesmas Bolang Itang Barat.

“Saya sudah langsung menghubungi kepala PUskesmas untuk memberitahukan persoalan ini,” ujar Jusnan.

Sementara itu, Kepala puskesmas Bolang Itang Barat Latifah Rochaniah Talibo, saat dihubungi mengaku kalau dirinya sudah menegur para perawat yang bertugas pada saat itu.

“Akan ada sanksi disiplin yang diberikan kepada petugas PUskesmas yang seharusnya piket saat itu,” imbuhnya. (octav singal/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.