Jabatan Eselon II di Kotamobagu Segera Di Lelang

Share This:

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Proses lelang jabatan khususnya di jajaran eselon II di Kotamobagu dalam waktu dekat akan digelar. Bahkan, informasi yang dihimpun beritatotabuan.com, panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan itu sudah terbentuk. Hal ini dibenarkan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara belum lama ini. Dimana, menurut Tatong, Pansel lelang jabatan itu diisi oleh jajaran pejabat pemerintah daerah, kelompok akademisi, dan juga tokoh msyarakat yang dinilai berkompeten.

“Panitia Seleksi untuk lelang jabatan itu sudah terbentuk dan tinggal di tanda tangani oleh Sekda. Ini merupakan amanat undang-undang tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang wajib dipenuhi oleh seluruh daerah di Indonesia,” ujar Tatong.

Tatong berharap, dengan adanya seleksi terbuka seperti ini, dapat membuat jajaran pejabat di lingkup pemerintahannya, bisa berkompetisi dengan menunjukkan kinerja yang baik, terutama dalam pelayanan ke masyarakat.

“Jangan sampai jadi boomerang. Sebab, besar harapan kami ini akan jadi penyemangat kepada para pejabat dengan menunjukkan kinerja mereka, sebagai bukti ingin ikut dalam kompetisi lelang jabatan ini,” tambahnya.

Diketahui, dalam undang -undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) mengamanatkan bahwa Pengisian jabatan jabatan pimpinan tinggi pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang dilakukan secara terbuka dan kompetitif pada tingkat nasional atau antarkabupaten/kota dalam 1 (satu) provinsi. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.